Sebentar Lagi Jokowi Lengser, Akhirnya Surya Paloh Berani Ngomong Begini

Potret kolase Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Sumber :
  • istimewa

Siap – Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2024 mendatang akan berakhir diganti dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Minta PKB Siapkan Nama Calon Menteri, Bagi-bagi Jatah Kursi?

Ketua Umum DPP Partai NasDem menyatakan ketegasan sikap untuk mendukung pemerintahan yang baru.

Selain itu, Surya Paloh juga menegaskan akan terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Tawarkan Investor 493 Bidang Tanah di IKN, Siapa Saja Itu?

"Pada akhir masa bakti jabatannya, Presiden Jokowi akan tetap menjadi sahabat NasDem. Kami mengharapkan agar baktinya tetap berlanjut untuk kepentingan bangsa dan negara ini," kata Surya Paloh seperti dikutip pada Kongres III Partai NasDem di JCC, Jakarta, Ahad, 25 Agustus 2024.

Surya Paloh bahkan menyebut dukungan NasDem kepada pemerintahan baru tanpa meminta jabatan kursi menteri kepada Prabowo.

Mahfud MD Bocorkan Daftar Partai yang Gagal Dicaplok Jokowi: Tuhan Turun Tangan

"Partai ini berupaya untuk mempertahankan dignity-nya (martabat) dan integritas dirinya bukan sebagai partai yang pemberat bagi pemerintah yang didukungnya. Tapi, insyaallah berupaya menjadi peringan beban bagi pemerintah yang didukungnya. Bukan permasalahan kursi jabatan menteri yang diharapkan partai ini," katanya.

"Ketika ide, pemikiran kami didengar, dan apalagi jika itu mampu kita jalankan, itu yang diperjuangkan Partai NasDem," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title