Personel TNI dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan Malaysia

Warga Perbatasan Malaysia Kibarkan Bendera Merah Putih
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

SiapSatgas Pamtas Yonkav 12/BC membagikan bendera merah putih menjelang hari kemerdekaan RI ke-79 di sepanjang perbatasan Malaysia dari Sambas hingga Sanggau, Entikong, Provinsi Kalimantan Barat.

Wajib Coba! 5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Pedas Gurih di Pontianak

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro menyampaikan, bahwa dalam mewujudkan rasa nasionalisme khususnya di wilayah perbatasan dan sekitarnya ia membagikan bendera merah putih kepada warga.

"Seluruh prajurit yang berada di Pos Pos mulai dari Sambas hingga Sanggau harus bisa menyatu dengan masyarakat, oleh karena itu mari ajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dengan membagikan bendera merah putih kepada warga sekitar perbatasan,’’jelas Dansatgas Letkol Kav Andy Setio Untoro dikutip pada Jumat, 2 Agustus 2024.

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkoba 6,3 Kg di Perbatasan Malaysia

Dijelaskan bahwa dengan pemberian bendera ini memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air diantara warga yang berada di perbatasan khususnya.

"Dengan pemberian bendera oleh personel satgas ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta dengan tanah air,’’tuturnya.

Satgas Pamtas RI Gobma Entikong Gagalkan Barang Ilegal Asal Malaysia

Selanjutnya, pembagian bendera ini akan diteruskan hingga menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada tanggal 17 Agustus 2023.