Warga Depok Susah Cari Kerja Supian Suri Kasih Solusi Pengentasan Pengangguran

Supian Suri bakal calon Wali Kota Depok
Sumber :
  • YouTube Kompas

Siap – Kegelisahan para pencari kerja tentang susahnya mencari kerja di Kota Depok sekarang mendapat pencerahan dari calon Walikota Depok Supian Suri.

Supian Suri dan Chandra Rahmansyah Bertekad Wujudkan Toleran dengan Membangun Depok Bersama Sama

Supian Suri berencana merevisi peraturan Daerah (Perda) Kota Depok tentang lapangan pekerjaan, hal tersebut ditujukan untuk memperbanyak lapangan kerja untuk warga Depok.

Sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menilai perlu melakukan revisi Perda agar kuota penerimaan tenaga kerja yang berdomisili di Kota Depok dapat bertambah.

Ada yang Panik di Pilkada Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Serang Kampanye Hitam

Supian Suri optimis, apabila revisi Perda itu dilakukan, sudah pasti akan menekan angka tingkat pengangguran di Kota Depok, yang saat ini dinilai masih cukup tinggi.

"jadi ada beberapa yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan pengangguran. Salah satunya, merevisi Perda agar jumlah warga lokal yang diterima bekerja semakin banyak," kata Supian Suri, Selasa 23/7/2024.

Usai Sampaikan Belasungkawa, SS Dapat Suara Keluarga Ayu Ting Ting Maju Pilkada Depok 2024

Adapun kata Supian Suri, perda itu tidak akan direvisi seluruhnya. Hanya saja, jumlah kuota tenaga kerja local akan diperbanyak. Sehingga, membuka kesempatan bagi warga Depok untuk memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.

"Revisi Perda ini tujuannya untuk menambah jumlah pekerja lokal agar ditambah, sehingga perusahaan berkewajiban mengakomodir warga lokal dengan kuota yang nanti akan disesuaikan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title