Melongok Ikhtiar Mahasiswa Universitas Pakuan Cegah Stunting di Pelosok Desa

Civitas Universitas Pakuan bersama Kresna Desa Gunung Geulis
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Tingginya angka stunting pada sejumlah daerah di Indonesia telah menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya yang cukup fokus terkait isu tersebut adalah Universitas Pakuan, Bogor

Keren! Begini Cara PKB untuk Menangkan SS di Pilkada Depok 2024

Tak tinggal diam, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa Universitas Pakuan ikut ambil bagian dalam mengatasi masalah itu. 

Adapun wilayah jadi sasaran terkait sosialisasi pencegahan stunting para mahasiswa Universitas Pakuan ini ialah mereka yang tinggal di kawasan Desa Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat. 

Pemkot Depok Gagal Cegah Stunting SS Buka Suara, Begini Katanya

Berbekal pengetahuan dan bidang keilmuwan yang dimiliki, Ormawa Universitas Pakuan kemudian menggaet sejumlah relawan pencegahan stunting dari kalangan milenial

Mereka tergabung dalam Kader Remaja Sehat dan Aktif (Kresna). Kelompok ini terbentuk atas inisiasi HIMA Regolith Universitas Pakuan dalam program PPK Ormawa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. 

Tumpang Tindih Kebijakan Jadi Penyebab Peningkatan Stunting di Depok, Supian Suri Beri Solusi Begini

Ketua Tim Satgas PPK Ormawa Universitas Pakuan, Didit Ardianto menjelaskan, bahwa pembentukan Kresna di Desa Gunung Geulis bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan remaja. 

"Kami berharap, dengan adanya pengetauan ini para remaja bisa membantu dalam mengurangi resiko atau terjadinya stunting di Desa Gunung Geulis," katanya dikutip pada Selasa, 23 Juli 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title