Haduh, Ternyata 6,7 Kg Sabu yang Diungkap Polres Pelabuhan Makassar Jaringan Internasional

Foto Sabu
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kegagalan dalam pengiriman obat terlarang yakni Sabu seberat 6,7kg yang diungkap Polres Pelabuhan Makassar jaringan internasional berhasil diringkus oleh Tim Satnarkoba Polres saat hendak berlabuh tengah marak di Indonesia. 

Ungkap Narkoba 19 Kg, Polda Kalbar Selamatkan 151 Ribu Jiwa

Sabu seberat 6,7 Kilogram yang diungkap oleh Tim Satnarkoba Polres Pelabuhan Makassar dari tangan empat pelaku rupanya melibatkan jaringan internasional.

Barang haram yang ditemukan dan terkubur dalam kolong rumah di Kabupaten Selayar itu, dijemput di Jakarta oleh perempuan berinisial HI (46) bersama pensiunan ASN berinisial PN (54).

Spektakuler! Terendus, Polisi Gerebek Pabrik Narkoba Terbesar di Indonesia, Hasilkan Tembakau Gorila

Hal itu terbongkar saat Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto didampingi Kasat Narkoba AKP Bahtiar, merilis pengungkapan itu di kantornya pada Sabtu 20 Juli 2024 malam.

Menurut penyataan AKBP Restu, barang haram dengan berat total 6.795 gram atau 6,7 kilogram itu, melibatkan jaringan internasional berinisial D.

Kompolnas Yakin Polri, Bisa Menangkap Jaringan Narkotika Internasional Fredy Pratama

"Informasi awal dari laki-laki inisial D warga negara asing yang tidak berdomisili di wilayah Indonesia. Kami masih mencoba mengembangkan jaringan internasional tersebut," ucap AKBP Restu Wijayanto.

Di lokasi yang sama Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, AKP Bahtiar menjelaskan bahwa barang haram D tersebut masuk ke Indonesia melalui Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title