Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Berhasil Menangkap Pengendali Jaringan Internasional Narkotika Kif

Kaki tangan gembong narkoba
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id iqbal ajie saputra sumber. Istimewa

Siap –Dalam sebuah operasi penyergapan yang sukses, Dittipidnarkoba Bareskrim Polri telah berhasil menangkap Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif, seorang pengendali jaringan internasional narkotika yang merupakan tangan kanan dari bandar narkotika terkenal, Fredy Pratama.

inDrive Boyong Festival Film Alternativa ke Indonesia, Hadirkan Konsep Baru Film Lokal

Kif, yang dikenal sebagai sosok sentral dalam peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi di wilayah Barat Indonesia, terutama Sumatera dan Jawa, kini berada di tangan hukum.

Menurut Kombes Pol Erlin Tangjaya, Direktur Narkoba Polda Lampung, Kif adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam jaringan narkotika Fredy Pratama.

Ketika Fredy Budiman Jadi Imam Shalat Ashar Sebelum Dieksekusi di Lapas Nusakambangan

Setiap bulannya, jaringan ini mampu memasukkan jumlah narkotika mencapai 500 kilogram ke dalam wilayah Indonesia.

Modus operandi yang mereka gunakan adalah dengan memecah-mecahkan barang haram ini menjadi bagian-bagian kecil, sehingga sulit terdeteksi oleh pihak berwajib.

Fantastis! Jumlah Investor Kripto di Indonesia Meroket, Upbit Beberkan Detailnya

Erlin juga menjelaskan bahwa ukuran pecahan narkotika ini bervariasi tergantung pada keberanian kurir yang ditugaskan untuk mengantarkan atau mengirimkannya.

Mulai dari 5 kilogram hingga 100 kilogram, bahkan ada yang berani mengangkut hingga 20 kilogram atau 60 kilogram sekaligus.

Halaman Selanjutnya
img_title