Lantang Bela Iptu Rudiana, Pitra Romadoni: Saya Bingung Gimana Cara Berpikir Pengacara Itu

Potret kolase Iptu Rudiana dan Pitra Romadoni
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Resmi dilaporkannya Iptu Rudiana ke Bareskrim Polri oleh keluarga para terpidana kasus Vina Cirebon menjadi sorotan publik lantaran jarang muncul meski kasus tersebut menelan nyawa anaknya sendiri.

Heran Gegara Minim Bukti Tapi Hukuman Seumur Hidup, Arianto Sutadi Balik Arah Dukung Terpidana?

Namun ditengah dukungan publik atas dilaporkannya Iptu Rudiana ke Bareskrim Polri, salah satu praktisi hukum Pitra Romadoni memilik pandangan berbeda terkait hal tersebut.

Pitra Romadoni mengatakan bahwa dirinya tak sependapat dan merasa bingung terhadap rekan rekan sesama pengacara terutama yang melaporkan Iptu Rudiana ke Mabes Polri.

Pengakuan Marliyana Soal Terpidana Babak Belur Kembali Viral, Ternyata Beda dengan di Sidang PK?

" Jadi saya ga ngerti cara berpikir semua rekan rekan apalagi para pengacara yang melaporkan Iptu Rudiana ke Bareskrim Polri," kata Pitra seperti dikutip Youtube Kompas TV.

Karena menurutnya, pertama mereka sebelumnya telah menyerahkan sepenuhnya terkait kasus ini kepada pihak kepolisian, nah yang kedua, dahulunya Iptu Rudiana ini sudah pernah diperiksa Propam Polri dan hasilnya tidak ditemukan adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan.

Terkuak, Marliyana Akhirnya Blak blakan Soal Kasus Kematian Vina dan Rekaman Kesurupan Linda

"Itu sudah diputuskan bahwa tidak ada pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh Iptu Rudiana, jadi itu harus digarisbawahi jangan sampai kita menyebarkan hoaks," katanya.

"Iptu Rudiana itu bukanlah penyidik, bukan juga orang yang memeriksa para terpidana, jadi beliau itu statusnya hanya pelapor dan jangan mentang mentang beliau anggota polri malah dipojokan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title