Waduh, Mantan Wakapolri Sebut Kapolda Jabar Panik Gegara Kasus Vina Cirebon Blunder, Benarkah?

Potret kolase mantan Wakapolri Oergoseno dan Kapokda Jabar
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Polemik kasus Vina Cirebon yang hingga saat ini menuai polemik ditengah masyarakat lantaran diduga sarat dengan kejanggalan membuat mantan Wakapolri Oegroseno angkat bicara.

Kekerasan Penyidik Menggema di Sidang PK, Bikin Mantan Kapolda Jabar Naik Darah: Laporkan Segera!

Disitat tayangan YouTube DiskursusNet, Oegroseno mengatakan bahwa dirinya menilai Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus kini dalam posisi panik soal kasus Vina Cirebon yang mendadak kembali mencuat.

Tak hanya itu, Oegroseno juga menyebut bahwa kepanikan tersebut juga pastinya dialami oleh para penyidik Polda Jabar.

Tak Banyak Diketahui Publik, Ternyata Ini Gambaran Sidang PK Terpidana Kasus Vina, Baru Pintu Masuk?

"Ya kompetensi sih tidak terlalu ya, integras ada kepanikan. Panik menghadapi kasus ini harusnya kan saya bilang Polda Jabar jangan dibiarkan sendiri harusnya ada tim dari Mabes Polri yang memberikan asistensi," ujar Oegroseno dalam video tersebut.

Mendengar pernyataan tersebut lantas Reza Indragiri pun membandingkan kepanikan yang bisa dilalui Polda Jabar seharusnya tidak bisa dikatakan begitu saja.

Respon Pedas Mantan Wakapolri Soal Kesaksian di Sidang PK Kasus Vina, Dari Awalnya Sudah Salah?

Sebab, dia menilai Polda Jabar termasuk kelas yang cukup diperhitungkan.

"Mana yang terbaik Pak kalau kita bicara Polda di maaf Indonesia Timur, bukan maksud merendah kan ya kan di Polda ada juga kelas-kelasnya kan, Pak kalau kita bicara Polda di kawasan Indonesia Timur masuk akal Pak ada kata kepanikan. Ini kita bicara Polda Jabar. Pak Kapoldanya itu mantan KPK, Pak masih bisa Pak kita gunakan kata kepanikan mewarnai psikologinya penyidik tahun 2024," kata Reza.

Halaman Selanjutnya
img_title