Diabaikan Pemimpin Depok Saat Ini, Tokoh Lintas Agama Dukung Kemenangan Supian Suri

Tokoh lintas agama dukung Supian Suri di Pilkada Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Forum Pemuda Lintas Agama atau Formula memastikan dukungannya kepada Supian Suri untuk menjadi wali kota Depok.

Gerindra Turunkan Ahmad Dhani untuk Supian Suri Ambil Tongkat Kepemimpinan Kota Depok dari Petahana

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Setempat (PGI-S) Kota Depok, Mangaranap Sinaga menegaskan ada banyak faktor yang membuatnya memilih Supian Suri. Salah satunya terkait isu intoleran.

Menurutnya, dalam dua periode belakangan atau 10 tahun terakhir, dirinya bersama umat minoritas tidak pernah bertemu dengan wali kota Depok sebagai pemimpin kota.

Supian Suri Resmi Diusung PKB, Cak Imin Pastikan Tak Ada Intervensi di Pilkada Depok 2024

"Jadi, kita mulai dari hal sederhana. Beberapa kali acara hari besar agama juga kita coba, bukan mengikuti ibadah. Tapi sekadar bertemu dengan umat. Kelihatannya kita mengalami kesulitan," kata Mangaranap seperti dikutip, Jumat, 12 Juli 2024.

Selain itu, kata Mangaranap, menyoal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD tidak pernah melibatkan majelis non-muslim.

Tiket Gerindra untuk Pilkada Depok Dipastikan Turun Pekan Ini, Supian Suri Walikota Pilihan Prabowo

"Boleh ditanya. Belum lagi sosialisasi kepada lurah, camat, tentang kerukunan umat beragama. Kami merasakan masih sangat kurang," katanya.

Ia menilai, upaya yang dilakukan pihaknya tidak pernah sejalan dengan kepala daerah saat ini. Padahal, kata dia, pihaknya pada pemilihan lalu menjadi bagian dari pendukung wali kota dan wakil wali kota Depok yang memimpin saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title