Gegara Ini, Sederet Tokoh Lintas Agama Bela Supian Suri Lawan Petahana Depok

Tokoh lintas agama dukung Supian Suri di Pilkada Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Forum Pemuda Lintas Agama atau Formula menegaskan, bakal melabuhkan sinyal dukungannya terhadap Supian Suri sebagai bakal calon Wali Kota Depok. Salah satu alasanya terkait dengan isu intoleran

Menyongsong Indonesia Emas 2045 Supian Suri Bakal Adopsi Program PIP, Berikut Manfaatnya

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Setempat (PGI-S) Kota Depok, Mangaranap Sinaga mengatakan, ada beberapa faktor yang melandasi dukungannya terhadap Supian Suri. 

"Yang pertama, sebagaimana yang disampaikan pimpinan dari Majelis Agama Konghucu tadi, memang kita merasakan dalam dua periode ini atau 10 tahun terakhir ini, kita tidak pernah bertemu dengan pimpinan kota kita," katanya pada Jumat, 12 Juli 2024.

Gelar Acara Maulid Nabi Anggota DPRD Kota Depok Sosialisasikan Supian Suri ke Warga Situ Rawa Kalong

"Jadi kita mulai dari hal sederhana, beberapa kali acara hari besar agama juga kita coba, bukan mengikuti ibadah, tapi sekedar bertemu dengan umat,  kelihatannya kita mengalami kesulitan," sambungnya. 

Kemudian yang kedua, beberapa perlakuan, misalnya soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD, yakni dalam hal penganggaran. 

Tak Dukung Paslon Petahana, Tokoh Ulama Sekaligus Kerabat Mohammad Idris Dukung Supian-Chandra

"Boleh ditanya, hampir semua majelis agama non-muslim tidak ada. Belum lagi sosialisasi kepada lurah, camat, tentang kerukunan umat beragama, kami merasakan masih sangat kurang," jelasnya.  

Menurut Mangaranap, upaya-upaya yang pihaknya coba lakukan belum matching dengan kepala daerah saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title