Banyak Beri Dukungan ke Petahana di Pilkada 2024 Demokrat usung Heru Budi di Jakarta Ko Bukan Anies?

Demokrat usung Heru Budi di Jakarta, Ko Bukan Anies?
Sumber :
  • istimewa

Siap – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jakarta, keukeuh memberikan dukungan pada Penjabat (PJ) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono sebagai bakal calon Gubernur Jakarta di Pilgub Jakarta 2024.

Heru Budi Hartono Diberhentikan Presiden Jokowi dari Jabatannya Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono menjelaskan pihaknya tetap mengajukan sosok Pejabat (Pi) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono Kepada DPP Partai Demokrat maju di Pilgub Jakarta 2024, ia menilai Heru Budi Hartono adalah seorang birokrat sejati seperti Fauzi Bowo atau Foke.

"Foke kan birokrat tulen, yang kita perlukan yang seperti itu. Bukan yang menjadikan Jakarta sebagai panggung politik untuk pilpres 2029. Jadi biar fokus (menjadi gubernur)," kata Mujiyono saat dihubungi, Rabu, 10 Juli 2024.

Jenuh dengan Pembangunan Depok yang Jalan Ditempat Warga Rawageni dan Ratujaya Dukung Supian-Chandra

Di sisi lain, Mujiyono mengatakan, seorang gubernur dipilih untuk mengabdi atau bertugas dalam 5 tahun. Maka itu kata dia, seorang gubernur harus selesai menjabat sampai selesai masa jabatanya, tak mempersiapkan apapun, termasuk Pilpres.

"Jangan tahun ketiga, tahun keempat, sudah in action (untuk pilpres)," paparnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat door to door Sosialisasikan Supian-Chandra ke Warga Depok

Adapun Mujiyono juga mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi secara mendalam dengan Heru Budi dan beberapa partai politik lainnya, kendati demikian Mujiyono tak mau membeberkan isi komunikasi tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan calon kepala daerah yang akan diusung Demokrat harus mengantongi restu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title