Warga RI Catat! Ini Bocoran Teka Teki Pembunuhan Vina Cirebon, Reza: Firasat Saya Mengatakan...

Reza Indragiri soal Pegi, Vina Cirebon dan Aep
Sumber :
  • Tangkapan layar TV One

Siap – Ahli Forensik, Reza Indragiri menyebut, jika Aep berbohong dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, maka dampak yang muncul akan beruntun, bisa saja melibatkan banyak pihak.

Tobat! Saksi Palsu Kasus Vina Cirebon Nangis saat Minta Doa Ibu: Maafin Dede Nyusahin Mamah Terus

"Estafet ya, beruntun. Misalnya Aep dipanggil ya untuk diminta pertanggung jawabannya secara pidana, kemudian terbongkarlah bahwa ternyata yang dia sampaikan adalah keterangan palsu," ujarnya dikutip dari TV One pada Rabu, 10 Juli 2024.

"Pertanyaan yang lebih lanjut, dari mana gerangan dia (Aep) mendapat ide atau rencana untuk menyampaikan keterangan palsu itu. Apakah dari diri sendiri?" tanya Reza. 

Susno Duadji Sebut Kasus Vina Cirebon Murni Kecelakaan Bukan Pembunuhan, Ini Faktanya

"Sepertinya saya tidak yakin. Berarti kemungkinan dari pihak eksternal siapa gerangan pihak eksternal itu? Pihak eksternal itu pun kemungkinan akan dipanggil untuk menjalani proses pertanggung jawaban secara pidana," sambungnya.

Reza mengungkapkan, seandainya pihak eksternal itu adalah oknum dari lembaga penegakan hukum, maka di samping kemungkinan sanksi pidana, sanksi etik dari organisasi yang bersangkutan pun sesuatu yang masuk akal.

Peran Aep dan Iptu Rudiana Terbongkar, Pitra Romadoni: Cukup Sampai Sini Kita Kasih Panggung!

"Oke, yang juga menjadi hal yang beruntun adalah kemudian para terpidana yang sudah mendekam di penjara kemudian mengajukan PK dengan bukti baru ini." 

Reza mengaku, sudah menerima berkas Peninjauan Kembali (PK) dari penasihat hukum terpidana, tapi memang belum ia buka dan belum dipelajari. 

Halaman Selanjutnya
img_title