Mendadak Raib, Ahli Forensik Duga Aep Bohong soal Vina Cirebon, Curiga Dipengaruhi Sosok Ini

Reza Indragiri soal Pegi Setiawan, Aep dan Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ahli Forensik, Reza Indragiri meyakini banyak kejanggalan atas pengakuan Aep, sosok yang disebut sebagai saksi kunci kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki. 

Penampakan Detik-detik Dedi Mulyadi Nyaris Diterkam King Kobra Dalam Kamar: Ya Allah

"Sejak awal saya sebetulnya sudah mengkritisi pengungkapan kasus atau penegakan hukum atas masalah Cirebon ini sebagai potret tentang bagaimana otoritas kepolisian, terlalu mengandalkan pada keterangan saksi," katanya pada Rabu, 10 Juli 2024. 

Padahal dalam kritiknya itu, daripada mencari-cari keterangan baik itu dari tersangka ataupun dari saksi, lebih bagus mencari bukti-bukti scientific saja. 

Astaga! Rumah Dedi Mulyadi Diteror Raja Kobra, Diduga Kiriman: Ya Allah Aku Masih Diselamatkan

"Yang di kemudian hari ternyata pandangan saya ini segendang sepenarian dengan otokritik kapolri sendiri, ketika kapolri mengatakan lewat wakapolri bahwa kerja penegakan hukum tahun 2016 tidak sungguh-sungguh taat dengan kaidah scientifik," jelasnya.  

Nah salah satu fokus kritik Reza Indragiri terkait dengan mengandalkan keterangan saksi itu ada dua sesungguhnya. Satu Aep, yang kedua Sudirman.

Menohok, Kasus Vina Tak Kunjung Tuntas, Reza Indragiri: Sampai Kapan Mabes Polri Mau Bungkam?

"Perkiraan saya kedua pihak ini boleh jadi sudah menyampaikan keterangan tidak sesuai dengan kenyataan. Berarti terbuka kemungkinan keterangan rupa keterangan palsu, atau kebohongan," ujarnya.  

Menurut Reza, perlu dibedakan cara otoritas penegakan hukum menyikapi seorang Aep dengan cara menyikapi seorang Sudirman atas kasus Vina Cirebon. 

Halaman Selanjutnya
img_title