Menelisik Misteri Mangkirnya Polda Jabar di Sidang Praperadilan Pegi, Sebuah Keputusan Sistemik ?

Potret kolase Reza Indragiri kasus Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

SiapPolemik ketidakhadiran pihak Polda Jabar dalam sidang praperadilan Pegi Setiawan di PN Bandung pada Senin (24/6) kemarin berbuntut panjang, bahkan akibat hal tersebut, asumsi liar terkat kasus Vina Cirebon makin liar beredar di tengah publik.

Pernyataan Tim Hukum Iptu Rudiana Makin Diluar Nalar, Jutek: Mereka Bingung Ga Ada Cerita Lagi?

Sontak peristiwa tersebut menuai sorotan tajam dati berbagai pihak tak terkecuali ahli psikologi forensik Reza Indragiri.

Dalam sebuah tayangan YouTube Nusantara TV, Reza Indragiri mengungkapkan bahwa ketidakhadiran atau mangkir yang dilakukan oleh pihak Polda Jabar dalam sidang praperadilan tersebut membuat proses hukum terhadap Pegi Setiawan semakin sederhana.

Bikin Melongo, Fakta Terbaru Kasus Vina Cirebon Terbongkar, Linda Blak Blakan Soal Kesurupan

“Yang jelas adalah dari sekian banyak azas-azas hukum, seolah hari ini ternihilkan oleh gestur Polda Jabar. Misalnya proses hukum itu harus berlangsung secara cepat, murah, dan sederhana,” ungkap Reza seperti dilansir dari kanal YouTube Nusantara TV Selasa, 25 Juni. 

“Ketika Polda Jabar tanpa kabar, ketiga hal tadi terlanggar dengan sendirinya. Membuat proses hukum terkait dengan PS (Pegi Setiawan) ini menjadi tidak cepat, tak murah, dan tak sederhana. Ini jadi pertanyaan seberapa taat teman-teman di Polda Jabar,” sambungnya.

Masih Ingat Linda Sahabat Vina? Sekarang Begini Kondisinya, Kena Mental Gegara Komentar Netizen?

Selain itu, Reza Indragiri juga menyinggung kode etik Polri yang dilanggar oleh penyidik Polda Jabar.

Sebab, dalam kode etik Polri sendiri tercantum adalah menjaga reputasi institusi.

Halaman Selanjutnya
img_title