Kantongi Alat Bukti, Kejari Bakal Segera Ungkap Tersangka Kasus Dugaan Korupsi UPN Veteran

Potret. Ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Misteri kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang berada di wilayah Limo, Depok yang telah bergulir Kejari sejak Juli 2023 lalu telah menemui titik terang.

Forum Rakyat Kalbar Mengugat Laporkan Pengadaan Tanah IAIN Pontianak ke Kejati Kalbar

Pasalnya, Tim penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok akhirnya berhasil mengumpulkan sejumlah alat bukti, terkait kasus dugaan korupsi yang terjadi di lingkungan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jakarta.

Terkait hal itu, Kasi Intel Kejari Depok, M Arief Ubaidillah mengatakan bahwa penyidik telah berhasil mengumpulkan alat bukti berupa keterangan-keterangan dari saksi, hingga surat petunjuk.

Viral Dugaan Cabul Oknum DPRD Depok, Jaksa Pastikan 'Upaya Damai' Tak Berlaku!

"Dari alat bukti tersebut, dalam waktu dekat ini, seminggu ini, sebagaimana ketentuan penyidikan, kami akan menyampaikan hasil proses penyelidikan terkait menentukan siapa tersangkanya," kata dia pada Kamis, 31 Mei 2024 kemarin.

Lebih lanjut Dia mengatakan, penyidik juga telah selesai meminta keterangan dari sejumlah saksi ahli, termasuk di antaranya adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP

Tagih Kinerja Jaksa, Deolipa Bantah Politisir Dugaan Korupsi Damkar Depok: Kita Ini Orang Bebas

"Jadi, kami minta teman-teman untuk bersabar. Minggu ini akan kami sampaikan," katanya.

Adapun saksi ahli yang diminta keterangan, kata Ubaidillah, telah menunjukkan adanya jumlah kerugian keuangan negara.

Halaman Selanjutnya
img_title