Diundang sebagai Pembicara Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Alasannya Jadi Presiden Indonesia

Potret Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

SiapPresiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto memenuhi undangan Qatar Economic Forum sebagai pembicara.

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

Sejak ditetapkan sebagai presiden terpilih, Prabowo melawat ke beberapa negara untuk bertemu dengan kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara mitra Indonesia. Beberapa negara yang dikunjungi Prabowo, antara lain China, Jepang, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Prabowo Subianto berulang kali mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai presiden.

Prabowo Singgung Media Mainstream yang Dimiliki Segelintir Orang Tanya Perspektifnya Condong Kemana

"Ada keinginan untuk mengabdi. Keinginan untuk mengabdi untuk rakyat. Saya tumbuh besar di banyak negara dan saya melihat rakyat Indonesia, banyak dari mereka yang sangat miskin. Dalam lubuk hati saya, saya tak dapat menerima itu, terlebih pada masa-masa sekarang, Indonesia saat ini anggota G20. Indonesia adalah negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia, ini yang mendorong saya. Saya ingin mengabdikan diri saya, mencurahkan pikiran dan menggunakan pengalaman, kepemimpinan saya. Saya yakin saya dapat berbuat lebih banyak untuk kehidupan rakyat Indonesia yang lebih baik," kata Prabowo merespons pertanyaan wartawan senior Haslinda Amin pada acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu, 15 Mei 2024.

Haslinda saat itu bertanya alasan Prabowo yang berulang kali mencalonkan diri sebagai presiden, dan mengapa sangat penting bagi dia untuk memimpin Indonesia.

Demokrat Khawatir Ada ‘Koalisi Rasa Oposisi’ dalam Pemerintahan Prabowo

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga menyebut dia hanya ingin mewariskan pencapaian-pencapaian yang baik untuk rakyat, bangsa, dan negara.

"Kita hidup untuk apa? Kita hidup untuk mewariskan reputasi yang baik, nama baik dalam sejarah negeri kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title