Timsus Ditjen Pemasyarakatan Geber Razia Dadakan ke Lapas hingga Rutan, Ini Targetnya!

Sohibur Rachman pimpin razia di lapas maupun rutan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Direktorat Pengamanan dan Intelijen Ditjen Pemasyarakatan kian gencar melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke sejumlah lapas maupun rutan

Ikhtiar Lapas Cibinong Cegah Penyakit Menular dari Dalam Bui

Salah satunya seperti yang baru-baru ini terlihat di Lapas Kelas IIA Kediri, Jawa Timur.

Tim khusus (Timsus) yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Penindakan dan Penanggulangan Dirkamtib Ditjen Pemasyarakatan, Sohibur Rachman itu melakukan sidak pada Jumat, 3 Mei 2024. 

Menkumham Kagumi Bakat Musik Napi Lapas Cibinong: Ini Anak-anak Saya, Kasih Mereka Kesempatan

Menurut Sohibur Rachman, langkah ini dilakukan sesuai perintah Plt. Direktur Pengamanan dan Intelijen, Erwedi Supriyatno. 

"Adapun tujuannya ialah melakukan deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban di lapas dan rutan, sehingga kami rutin menggelar sidak dadakan di lingkungan pemasyarakatan," katanya pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Momen Semarak HBP di Lapas Cibinong, Napi dan Petugas Kompak Adu Bakat

Sohibur menjelaskan, bahwa sidak kali ini tidak hanya berfokus satu titik, namun dipilih secara acak dari blok hunian para napi atau warga binaan di Lapas Kediri. Razia ini juga melibatkan petugas pengamanan lapas setempat.

Plt Kepala Lapas Kediri, Budi Ruswanto berharap, pihaknya dapat bekerja maksimal bersama dengan Tim Satops Patnal Dirpam Intel

Halaman Selanjutnya
img_title