Terindikasi Korupsi, Warga Kuliti Borok Proyek Water Tank PDAM Depok: Nyolong Spek?

Proyek water tank PDAM Tirta Asasta Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Keberadaan mega proyek water tank milik PDAM Tirta Asasta Depok hingga kini masih menyisakan masalah. Bahkan kekinian, warga menyebut tangki air raksasa itu mulai mengalami keretakan hingga miring.

Viral Pungli Rp3 Juta Oknum Satpol PP Pekanbaru ke Nenek Mardiana, Begini Endingnya

Hal itu diungkapkan Dadang Fudali, salah satu perwakilan warga yang rumahya berada di sekitar water tank tersebut. Melalui siaran podcast via Twitter, ia juga sempat menyinggung soal perizinan water tank.

"Memang dari awal untuk mendapatkan nomor IMB (izin mendirikan bangunan) aja itu perjuangannya berat sekali sebetulnya. Jadi asas pemerintah yang baik itu jauh sekali harus ditanggalkan sama Pemkot Depok," katanya dikutip pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Outlet Holland Bakery Depok Terancam Sanksi Pidana, Inikah Penyebabnya?

"Jadi nggak layak mereka memakai alasan asas pemerintahan yang baik, karena dengan kenyataan yang ada enggak terbuka, enggak transparan," sambung dia.

Dadang lantas mengatakan, karena ketidak transparan mereka membuat pihaknya makin penasaran. Terlebih sejak hakim PTUN Bandung menolak gugatan warga.

Nyaris Adu Jotos, Ini Video Detik-detik Banser Geruduk Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah

"Apa sih yang mereka umpetin, ternyata benar ada sesuatu yang mereka umpetin. Ya hasil kajian Lemtek UI mungkin? Terus juga para hakim belum tentu baca (kajiannya)."

"Kalau saya bilang sih begitu (nggak dibaca kajiannya), karena itu kan benar-benar dilast minute sidang," timpal dia lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title