Mau Lebaran Anggota DPRD Maluku Tengah Ngamuk Gegara THR Belum Cair, Begini Kondisinya

Anggota DPRD Maluku Tengah ngamuk tuntut THR
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dua anggota DPRD Maluku Tengah, Maluku, gamuk hingga memecahkan kaca gedung dewan. Diduga, aksi pengrusakan itu dipicu rasa kecewa karena tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri atau Lebaran yang belum cair.

Ayah Ayu Ting ting Viral Gegara Ngamuk Negaranya Dihina, Netizen: Ini Baru Ayah Ojak

Peristiwa itu viral setelah videonya tersebar luas di media sosial. Dalam video yang beredar, anggota DPRD Maluku Tengah bernama Jen Marasabessy mengaku bahwa dirinya kesal lantaran tidak ada kejelasan soal THR Idul Fitri 2024. 

Menurut dia, anggota fraksi telah berkoordinasi dengan salah seorang pimpinan DPRD Maluku Tengah, menanyakan soal THR. Namun sayangnya, belum membuahkan hasil.

Ketika Pangeran Diponegoro Gagal Naik Haji

"Tidak ada uang di daerah ini. Ini apa sebenarnya? Kita punya hak yang sama di kantor ini sebagai anggota DPRD," ujarnya dalam video yang beredar pada Kamis, 4 April 2024. 

Aksi pengrusakan yang dilakukan oknum anggota dewan itu rupanya berbuntut panjang. Mereka bakal diperiksa polisi atas aksi anarkis tersebut. 

Lebaran Kukusan, Ikhtiar Warga Depok Jaga Tradisi Leluhur

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes M Roem Ohoirat mengatakan, jajarannya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga akan memeriksa saksi-saksi peristiwa perusakan gedung DPRD Maluku Tengah.

"Jadi kemarin sangat kita sesalkan kejadian tersebut, kemarin juga dari polres perintah Pak Kapolda untuk melakukan olah TKP," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title