Kubu 01 dan 03 Gugat Hasil Pemilu 2024, Gibran: Diulang sampai Jagoan Mereka Menang

Cawapres 02 Gibran Rakabuming
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kubu paslon nomor urut 01 Anies-Cak Imin dan paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud mengajukan gugatan hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan kemenangan Prabowo-Gibran.

Habib Bahar Janji Oposisi Sampai Mati: Mau Anies, Prabowo, Ganjar, Komeng Nggak Ngaruh!

Menurut kedua kubu, hasil Pilpres 2024 diduga memuat kecurangan yang membuat rekapitulasi suara nasional tidak adil dan mesti diadakan pemilu ulang.

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi hal tersebut. Menurutnya, jika ada hal yang kurang berkenan terkait pengumuman KPU silakan tempuh jalurnya masing-masing.

Nah, Lho! Dokumen Dua Pasang Bakal Calon Pilkada Surabaya Dikembalikan, Kenapa?

"Jika Paslon 01 dan 03 ada hal-hal yang kurang berkenan, sudah ada jalurnya masing-masing (MK) monggo," kata Gibran seperti dikutip di Balai Kota Solo, Senin, 25 Maret 2024.

Gibran juga menyoroti keputusan kubu 03 yang menginginkan pemilu ulang tanpa dirinya. Ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak masuk akal.  

Peta Poros Parpol Pendukung Supian Suri, Koalisi SS Pastikan Aleg Terpilih Tidak Maju Pilkada Depok

"Ya, misalnya nanti diulang, terus jagoannya kalah. Apa mau diminta diulang lagi? Apakah akan diulang sampai menang (01 dan 03)? Ya, itu," katanya.

Gibran pun kembali menegaskan kalau ada yang kurang berkenan silahkan melalui jalur-jalur yang sudah ada. Terlebih selama ini sengketa Pemilu ditangani MK. 

Halaman Selanjutnya
img_title