Outlet Holland Bakery Depok Terancam Sanksi Pidana, Inikah Penyebabnya?

Bangunan Holland Bakery di Depok diprotes
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Outlet Holland Bakery yang berada di kawasan Jalan Raya Jakarta-Bogor tepatnya di simpangan Depok, menuai protes aktivis. Diduga, bangunan tersebut melanggar aturan.

Viral Pungli Rp3 Juta Oknum Satpol PP Pekanbaru ke Nenek Mardiana, Begini Endingnya

Aksi protes tersebut diungkapkan oleh Ketua LSM Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok), Kasno. Menurutnya, ada banyak hal yang dilanggar sehingga berpotensi dikenakan sanksi pidana. 

"Yang cukup jelas adalah karena bangunan tepat berada di bibir salurun air atau kali di belakang bangunan," katanya dikutip pada Senin, 18 Maret 2024. 

Muhammadiyah Singgung Judi Online saat Khutbah: Kita Sebagai Umat Malu

Kasno menilai, temuan itu diperkuat dengan bukti dokumen permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan realisasi penyelenggaraan pendirian bangunan di lapangan, baik IPR, maupun siteplan.

"Serta setelah kami melakukan pantauan di lokasi bangunan, jelas sekali ada banyak hal yang dilanggar karena bangunan tepat berada di bibir salurun air di belakang bangunan," jelasnya. 

Breaking News: Kejari Depok Tetapkan 2 Tersangka Korupsi UPN Veteran Jakarta, Ini Identitasnya

Kasno berpendapat, bangunan outlet Holland Bakery di simpangan Depok itu jelas tidak sesuai dengan dokumen gambar Izin Pemanfaatkan Ruang (IPR) Nomor 593.2/449/IPR/SIMPOK/2023 Tanggal 23 september 2023 yang telah diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Depok.

Selain itu bangunan outlet Holland Bakery itu juga tidak sesuai dan melanggar site plan Nomor 658/8489/SP/SIMPOK/DPMPTSP/2023 Tanggal 23 september 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title