Kementan Buka Lowongan Magang untuk Petani ke Taiwan, Ini Targetnya

Kementan buka lowongan magang di Taiwan untuk petani
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kementerian Pertanian atau Kementan, optimis mencetak pemuda petani yang berkompeten dengan berbagai cara. Salah satunya melalui pemagangan luar negeri. 

Kembali Terkuak, Pejabat Kementan Patungan Buat Bayar Gaji Pembantu SYL, Segini Nilainya

Kegiatan magang luar negeri bertujuan untuk memperdalam dan memperkuat keterampilan serta kompetensi petani muda melalui pengalaman bekerja dan belajar di keluarga petani saat ini ke perusahaan pertanian.

Kegiatan permagangan merupakan salah satu program unggulan dari Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementan. 

Menguak Kekayaan Indira Chunda, Putri Eks Mentan SYL yang Beli Skincare dari Anggaran Kementan

Program YESS secara komprehensif mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan magang luar negeri, dimana salah satu negara tujuannya adalah Taiwan.

Berbagai tahapan dilalui untuk menyiapkan peserta pemagangan yang adaptif dan unggul diantaranya pelatihan bahasa dan pemahaman budaya negara Taiwan.

Pengakuan TKW Cantik Berduaan di Kamar Majikan Tua: Dibilang Enak Sih

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dari Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan, bahwa peserta pemagangan merupakan semua duta bangsa Indonesia yang mendapatkan tugas dan kehormatan untuk melaksanakan magang di negara Taiwan. 

"Atas nama bangsa Indonesia, mereka melaksanakan tugas negara yang sangat mulia magang untuk menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi vokasi pertanian yang nanti dibawa ke negara Indonesia untuk dipraktikkan," katanya.  

Halaman Selanjutnya
img_title