Massa Tandingan Gelar Aksi Damai di Depok: Jangan Intervensi KPU!

AMCD gelar aksi damai di depan gedung KPU Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) menggelar aksi damai di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok pada Rabu, 28 Februari 2024. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Koordinator AMCD, Kasno mengungkapkan, aksi damai ini sengaja digelar untuk menjaga kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khusunya di Kota Depok. 

Ada beberapa point yang disampaikan massa peserta aksi damai tersebut, di antaranya adalah menolak segala bentuk intercvensi dan intimidasi terhadap kinerja KPU. 

Ini Bocoran Bawaslu soal Daerah Rawan Pelanggaran di Pilkada, Depok Urutan Berapa?

"Pada prinsipnya kami sangat-sangat menjunjung tinggi hak-hak menyampaikan pendapat di depan umum dan hak-hak berdemokrasi yang dilindungi oleh Undang-Undang," katanya.

"Namun kami menolak segala bentuk dan sikap maupun perilaku dari beberapa oknum tertentu yang patut diduga melakukan intervensi dan intimidasi terhadap kinerja KPU khusunya KPUD Kota Depok," sambung dia.

Kasih Sayang Kaesang Pangarep Pada Erina Gudono yang Tengah Hamil Anak Pertama, Ngidam Rasa Politik

Menurut Kasno, hal tersebut sangat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban tahapan penyelenggara pemilu

"Kami mengimbau kepada peserta pemilu tahun 2024, tanpa terkecuali secara bersama-sama wajib menghargai dan menghormati hasil pemilu, sesuai dengan Undang-Undang maupun ketentuan yang berlaku di NKRI," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title