Pelantikan AHY Disebut Jadi Senjata Gagalkan Hak Angket, Ini Kata Demokrat

Potret Herman Khaeron
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dilantiknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri ATR/BPN di kabinet Presiden Joko Widodo yang disebut-sebut jadi senjata untuk menggagalkan hak angket.dibantah oleh Partai Demokrat.

Anak Buah AHY, Mozes Kallem Jadi Korban Mafia Tanah di Bogor, Begini Modusnya

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan bahwa masuknya AHY kedalam kabinet adalah untuk mengisi kekosongan jabatan menteri dan tak ada kaitannya dengan wacana hak angket.

"Dilantiknya Mas AHY, merupakan hak prerogatif presiden. Tidak ada hubungannya dengan hak angket," Herman kepada wartawan seperti dikutip belum lama ini.

Demokrat Kota Depok Gelar Syukuran HUT SBY dan Hari Jadi Partai ke-23, Supian Suri Ucapkan Selamat

Lebih lanjut Herman mengatakan, Partai Demokrat secara tegas menolak wacana Hak Angket yang didengungkan beberapa pihak.

"Kami menolak usulan hak angket tersebut. Yang jelas AHY jadi menteri itu karena ada kekosongan jabatan Menteri ATR/BPN. Karena, Hadi Tjahjanto bergeser ke Menko Polhukam," katanya.

Geger Soal Jet Pribadi, Nama Kaesang Jadi Trending Topik di Medsos, Netizen: Dia Menghilang!!

Karena menurut Herman, ajakan untuk menggelar Hak Angket menolak hasil Pemilu 2024 substansinya tidak jelas. "Pemilu ini sudah dijalankan dan sudah dilaksanakan, jadi substantialnya apa," terangnya.

Hero juga mengungkit pernyataan Mahfud MD yang pernah mengatakan bahwa penolakan terhadap hasil Pemilu akan selalu diutarakan pihak yang kalah.

Halaman Selanjutnya
img_title