Rektor Universitas Pancasila Dicopot Gegara Dugaan Skandal Seksual, Siapa Penggantinya?

Rektor Universitas Pancasila Prof Edie Toet Hendratno
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kasus dugaan kekerasan seksual yang diduga dilakukan Rektor Universitas Pancasila, Prof Edie Toet Hendratno telah memantik kemarahan mahasiswa.

Iluni FT Dukung Penuh Heri Hermansyah Jadi Rektor UI: Sangat Layak

Tak terima dengan hal tersebut, sejumlah mahasiswa Universitas Pancasila (UP) Jakarta Selatan ini pun menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus pada Senin, 26 Februari 2024.

Aksi protes mahasiswa yang menuntut agar rektor dicopot dan ditindak secara tegas akhirnya direspon oleh salah satu petinggi kampus tersebut.  

Senggol Kemendikbud, Guru Besar UP Kuliti 3 Dosa Besar Pendidikan

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Prof Eddy Pratomo memastikan, bahwa dirinya mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan Guritno, Kepala Biro Umum UP.

"Dan saya sebagai salah satu pimpinan yang ada di universitas ini saya ingin menyampaikan, saya barusan berhubungan dengan yayasan yang sekarang sedang rapat pleno yayasan," katanya.

Rektor IAIN Pontianak Tegaskan Tidak ada Penyelidikan Kasus Korupsi di IAIN

Menurut Prof Eddy, di sana ada rektor, dan telah diputuskan oleh yayasan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada rektor yang baru.

"Jadi sebentar lagi akan ada rektor baru, namanya akan diumumkan segara. Jadi itu info yang saya terima baru saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title