Eks Polisi Ini Dijebloskan ke Rutan Depok Gegara 7 Kali KDRT Istri hingga Keguguran

Ilustrasi KDRT mantan polisi ke istri di Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – MRF, mantan polisi yang terlibat kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, berinisial RF kembali menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat pada Rabu, 31 Januari 2024. 

Polisi Sukses Gagalkan Uang Palsu di Kembangan senilai 22 Miliar

Namun sayangnya, sidang tersebut berlangsung tertutup untuk awak media. Menurut kuasa hukum korban, Rena Astrina Z, sidang kemarin adalah sidang keempat dengan agenda putusan sela.

"Nah kemarin itu pihak terdakwa sempat mengajukan esepsi, namun ditolak hakim," katanya dikutip pada Kamis, 1 Februari 2024. 

Walah, 15 Polisi di Medan Ini Jadi Buronan Institusi Polri, Kok Bisa?

Terkait kasus ini, Rena berharap mantan polisi itu mendapat hukuman berat, mengingat aksi KDRT yang dilakukanya telah membuat korban luka cukup serius, dan bahkan sampai keguguran.  

"Ya kami berharap yang bersangkutan dikenakan pasal berlapis ya. Karena kan KDRT itu sudah terjadi berulang kali, sebanyak tujuh kali kalau enggak salah," katanya.

Singgung Kejanggalan Kasus Vina Cirebon, Alvin Lim: Kenapa Hanya Iptu Rudiana yang Diperiksa Propam?

Perbuatan terdakwa, lanjut Rena, sempat membuat korban keguguran, dan anak mereka yang masih kecil trauma berat.

Aksi kekerasan fisik yang dilakukan terdakwa juga sempat membuat mertuanya terluka. Hal itu terjadi ketika ayah kandung korban berusaha melerai upaya KDRT tersebut, namun malah didorong.

Halaman Selanjutnya
img_title