Skandal Penjara Terkini! Kalapas Salemba Klaim 'Skak Mat Alvin Lim Soal Ferdy Sambo: Drama Terus

Kolase foto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat, memberikan klarifikasi tegas terkait tudingan Alvin Lim terhadap Ferdy Sambo

Soal Kasus Vina Cirebon Makin Ruwet, Alvin Lim: Kalau Janggal Pasti Ada Mafia, Uang atau Pejabat

Beni menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak memiliki dasar yang kuat, dan menjelaskan bahwa Ferdy Sambo telah menjalani pidana di Lapas Salemba.

Menurut Beni, Ferdy Sambo telah mengikuti proses Mapenaling di Lapas Salemba dari tanggal 24 Agustus 2023 hingga 29 Agustus 2023. 

Melongok Serunya Pekan Olahraga Narapidana di Lapas Cibinong

Meskipun kemudian dipindahkan ke Lapas Kelas II A Cibinong, Beni membantah pernyataan Alvin Lim tentang kondisi tidur Ferdy Sambo di ruang KPLP dengan AC.

"Tuduhan itu ngawur. Ferdy Sambo ditempatkan di blok hunian Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1, dengan dokumentasi yang ada," tegas Beni.

Ketika Habib Bahar Gertak Kepala Lapas Gunung Sindur: Saya Nggak Mau Tahu!

Kepala Lapas Salemba menegaskan bahwa pengawasan terhadap Ferdy Sambo dilakukan sesuai dengan pertimbangan keamanan dan ketertiban, bukan tidur di ruang KPLP seperti yang dituduhkan.

 Beni menambahkan bahwa setiap aktivitas warga binaan di luar blok hunian harus dilengkapi dengan surat keputusan TPP dan tercatat dalam buku expedisi lalu lintas warga binaan.

Halaman Selanjutnya
img_title