Cak Imin Memble Lagi! Rencana Bangun 40 Kota Mirip Jakarta Hingga Dicecar Mahfud yang Bikin Syok

Mahfud md
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, memberikan respons tajam terhadap rencana Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, yang menggebrak dengan rencana megaproyek membangun 40 kota selevel Jakarta, apabila terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Mahfud mengaku sangat terkejut dengan ambisi Cak Imin tersebut. 

Dalam debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023, Mahfud menyatakan.

Cak Imin Prihatin Liat Kondisi Tenda dan Fasilitas Calon Haji

"Saya agak kaget juga mau membangun 40 kota selevel Jakarta. Ya apa itu bisa dilaksanakan dalam 5 tahun masa jabatan, berapa kota dalam 5 tahun?"

Mahfud meragukan rentang waktu 5 tahun yang diusung oleh Muhaimin Iskandar, menyoroti kenyataan bahwa proyek seperti Infrastruktur Kawasan Strategis Nasional (IKN) Nusantara, yang direncanakan puluhan tahun, baru mulai terealisasi dalam beberapa tahun terakhir.

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

 "Ini IKN aja sudah puluhan tahun baru dilaksanakan, itu pun yang investasi baru dalam bentuk janji. Belum ada yang melaksanakan."

Selain itu, Mahfud juga mengangkat isu pembiayaan proyek tersebut. Dia mempertanyakan apakah pembiayaan akan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), atau lembaga khusus. 

Halaman Selanjutnya
img_title