Firli Bahuri Drama Kings Mundur dari KPK Seperti Sinetron sebagai Rakyat Jelata

Eks Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri, mengakhiri babak baru dalam karirnya dengan mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi. 

Horor, Terus Dihantui Arwah Vina Cirebon, Linda Singgung Nama Pegi Setiawan, Kasihan Dia...

Keputusan kontroversial ini diungkapkan Firli dalam jumpa pers di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis malam.

Firli Bahuri, setelah mengabdi selama 40 tahun kepada bangsa dan negara, berharap mendapatkan kesempatan untuk menjalani kehidupan baru sebagai purnawirawan Polri dan rakyat jelata. 

Digelar Hari Ini, Kubu Pegi Setiawan Siap Kuliti Penyidik Polda Jawa Barat, Ada Bukti Otentik

"Berikan kesempatan saya, anak, dan istri saya untuk menjalin kehidupan sebagai purnawirawan Polri, sebagai rakyat jelata, dan juga sebagai anak bangsa Indonesia yang cinta kepada negaranya," ujar Firli.

Pengumuman pengunduran diri ini menambah deretan kontroversi yang melibatkan Firli Bahuri, yang tengah menghadapi status tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Keras, Soal Kasus Vina Cirebon, Polisi Sebut Jangan Ada Pihak yang Coba Bebaskan Tersangka

Tidak hanya itu, Firli juga dihadapkan pada sidang dugaan pelanggaran kode etik oleh Dewan Pengawas KPK terkait pertemuannya dengan SYL.

Pada kesempatan itu, Firli juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan KPK, masyarakat, dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan selama masa pengabdiannya di Polri dan KPK. 

Halaman Selanjutnya
img_title