TKN Prabowo-Gibran Jujur Mengenai Dugaan Pelanggaran Kampanye, Ini Faktanya!

Capres prabowo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, memberikan tanggapan terkait temuan suntikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk Koperasi Mitra Digital Sejahtera (MDS) dari Prabowo Subianto. 

Mantap Maju Jadi Calon Walikota Depok, Supian Suri Berhenti dari Sekda

Rosan menyatakan pihaknya akan mengikuti proses yang sedang berlangsung di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Pak Prabowo dan Mas Gibran, termasuk kami tentunya selalu mengikuti aturan yang ada ditetapkan Bawaslu," kata Rosan di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Menelisik 13 Anggota KPU yang Sewa Jet Pribadi hingga Dugem di Bali

Rosan menambahkan bahwa suntikan modal ke Koperasi MDS sejalan dengan niat Prabowo Subianto untuk memajukan koperasi, yang dirasakan sangat bermanfaat oleh masyarakat. Meskipun demikian, Rosan merespons santai terhadap tudingan miring terkait polemik tersebut.

"Begini, ya, memang pada masa kampanye apa pun isunya bisa diangkat," tegasnya.

Kepercayaan di Tengah Tekanan Lawan Politik dalam Menjagal Majunya Supian Suri Jadi Walikota Depok

Sebelumnya, Bawaslu menyatakan masih mendalami dugaan pelanggaran kampanye Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, terkait bantuan modal sebesar Rp 15 miliar kepada koperasi MDS di PT Asri Pelangi Nusa, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Di samping itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Debat pertama dan kedua digelar pada tanggal 12 dan 22 Desember 2023. Sementara debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada tanggal 7 dan 21 Januari 2024, dengan debat terakhir dijadwalkan pada tanggal 4 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title