Pede Abis, Anies Sebut Cak Imin Tak Perlu Tambahan Bekal Buat Hadapi Debat Cawapres

Potret Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dengan percaya diri mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak memerlukan tambahan bekal dari dirinya lantaran dianggap telah memiliki pengalaman yang cukup untuk menghadapi Debat Cawapres mendatang.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Menurut Anies, Cak Imin telah membuktikan kematangannya sejak masa muda melalui aktivitas politik dan kepemimpinan di partai politik.

Pengalaman yang dimiliki Cak Imin, kata Anies, dari masa mudanya hingga saat ini membuat dirinya yakin bahwa partnernya tersebut siap menghadapi debat calon wakil presiden yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Ini bukan teater yang hanya berlangsung semalam dua malam. Gus Imin [Cak Imin] memiliki pengalaman memimpin sejak usia muda hingga sekarang, jadi sudah memiliki bekal yang matang," ungkap Anies kepada awak media di Bekasi pada Jumat, 15 Desember 2023.

Lebih lanjut Anie mengatakan, saat diberikan kesempatan bicara pada sesi debat, pengalaman panjang Cak Imin selama belasan tahun akan menjadi modal utama dalam menjawab setiap pertanyaan. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Ketika diberikan kesempatan bicara, bekal berbelas tahun itu bisa digunakan secara optimal," pungkasnya.

Dalam konteks Pilpres 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Halaman Selanjutnya
img_title