Kondisi Terkini Lokasi Debat Capres, Polisi: Pukul 16.00 Sudah Steril

Potret Ilustrasi Lokasi Debat Capres
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Guna melakukan pengamanan jalannya Debat Capres perdana, ribuan aparat gabungan diturunkan di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, petugas pengamanan gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait.

Selain itu, kata Susatyo, pihaknya juga telah melakukan pemetaan untuk pengamanan dan penempatan anggota di ring satu dan kegiatan di ring luar KPU.

Saling Tembak saat Aparat Gabungan Gerebek Markas KKB, Temukan Amunisi dan Jenazah

"KPU sudah membuat tata tertib bagi para pendukung paslon, di antaranya jumlah pendukung dibatasi, hanya undangan yang bisa masuk dan tidak boleh membawa alat peraga kampanye, kecuali pakaian yang melekat di tubuh," ujar Susatyo seperti dikutip Selasa 12 Desember 2023.

"Untuk jumlah dari pendukung paslon juga sudah dibatasi, tata tertib sudah diatur KPU, kita tinggal melaksanakan teknis pengamanannya," sambungnya.

Menelisik Keterlibatan Linda di Kasus Vina Cirebon, Diduga Ada di Lokasi Pembunuhan Eky dan Vina

Lebih lanjut Susatyo mengatakan, sejumlah ruas jalan di sekitar KPU akan dilakukan sterilisasi atau rekayasa jalan sehingga arus lalu lintas di lokasi acara diharapkan lancar. "Pukul 16.00 WIB sudah kita sterilkan dari sore," terangnya.

Karenanya, Susatyo mengimbau kepada warga yang akan melintas di sekitar KPU RI sore nanti untuk mencari jalan alternatif lain dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas.

Halaman Selanjutnya
img_title