Langkah Cepat! Mahfud MD Gerakkan Investigasi untuk Menyelidiki Dugaan Intimidasi Terhadap Melki

Menko polhukam
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat suara terkait dugaan intimidasi yang dialami Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang. 

Astaga, 164 Wartawan di Indonesia Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

Melki menjadi sorotan setelah mengkritisi putusan Mahkamah Konstitusi terkait batasan usia calon presiden dan wakil presiden.

Mahfud MD menegaskan komitmennya untuk mengirim tim guna mengusut kasus tersebut, terutama jika pelaku intimidasi berasal dari aparat penegak hukum. 

Saka Tatal Ngaku Diintimidasi, Polri Tunjukan Foto Penyidikan Tahun 2016

"Saya akan mengirim tim dalam waktu dekat ini. Apa betul itu diteror oleh polisi? Kan gitu kan. Ya kita lihat aja nanti," ujar Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Meskipun belum diketahui siapa pelaku intimidasi, Mahfud MD menyatakan kemungkinan pelaku bisa berasal dari aparat penegak hukum atau sesama warga sipil. 

PDIP Buka Suara Wacana Duet Kaesang dan Anies di Pilgub Jakarta, Tak Mau Ulangi Tragedi di Pilpres

"Tetapi mungkin saja yang mengintimidasi Melki maupun orangtuanya Melki kalau itu hanya dengan telepon, mungkin saja sesama warga sipil mungkin," katanya.

Mahfud menekankan bahwa apabila pelaku intimidasi berasal dari aparat penegak hukum, hal tersebut merupakan pelanggaran konstitusi. 

Halaman Selanjutnya
img_title