Wujudkan Swasembada Energi, DEM Indonesia Gelar Launching Periode dan Diskusi Publik Energi Nasional

Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sebagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang memiliki fokus terhadap perkembangan isu energi, Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Indonesia terus berupaya dan berkontribusi dalam menghidupkan ruang diskusi antarmahasiswa.

Puluhan Mahasiswa Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Cabul DPRD Depok, Ini 3 Tuntutannya

Menandai langkah awal pada kepengurusan periode 2024-2026, DEM Indonesia menyelenggarakan Launching Periode dan Diskusi Energi Nasional dengan tema Peran Mahasiswa dalam Menyongsong Masa Depan Kedaulatan Energi Negeri pada Masa Transisi Kepemimpinan untuk memperkenalkan program-program DEM Indonesia periode baru serta mengangkat topik diskusi masa depan energi yang sedang diperbincangkan. 

Presiden Prabowo menyampaikan bahwa penting bagi Indonesia untuk mewujudkan swasembada energi. DEM Indonesia berupaya menerjemahkan pemikiran tersebut melalui forum diskusi kemahasiswaan.

Menteri HAM Natalius Pigai Minta Tambahan Anggaran Rp 20 Triliun

Ketua Umum DEM Indonesia, Febrian Satria Hidayat mengatakan, sebagai langkah awal periode kegiatan ini meruapakan salah satu upaya DEM Indonesia untuk mewujudkan tujuan DEM Indonesia yakni terwujudnya kedaulatan energi nasional melalui gerakan kolektif mahasiswa interdisipliner.

Selain itu Febrian menambahkan bahwa masa depan energi yang akan datang adalah akumulasi dari seberapa pedulinya kaum terpelajar hari ini untuk bersama-sama menjaga dan memerhatikan kondisi yang ada pada hari ini sehingga dapat memastikan keadaan pada masa yang akan datang. 

AHY Ungkap Soal Para Menteri yang Kompak Kenakan Dasi Warna Biru saat Pelantikan di Istana Negara

"Sejak terbentuknya pada tahun 2019 yang didirikan oleh 19 DEM daerah dan perguruan tinggi, DEM Indonesia terus berupaya menghidupkan diskursus dan kepedulian pemuda dan mahasiswa untuk memastikan masa depan kita," kata Febrian seperti dikutip di Depok, Kamis, 24 Oktober 2024.

Launching Periode dan Diskusi Publik Energi Nasional DEM Indonesia dihadiri sejumlah mahasiswa dari berbagai Universitas.

Halaman Selanjutnya
img_title