Aliansi Peduli CU Lantang Tipo Demo Polda Kalbar, Desak Pengusutan Pengelapan Dana

Anggota Credit Union (CU) Lantang Tipo Demo Polda Kalbar
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Aliansi Solidaritas Peduli Credit Union (CU) Lantang Tipo menggelar aksi demonstrasi mendesak penyidik Ditreskrimsus Polda Kalbar mengusut tuntas kasus dugaan penggelapan premi asuransi anggota dan dugaan penggelapan dana di Polda Kalbar, pada Jumat 27 September 2024.

Polda Kalbar Turun Tangan Usut Kasus Pencabulan Oknum DPRD Singkawang

Dari pantauan dilapangan, para pengunjuk rasa mendatangi Polda Kalbar dengan berjalan kaki dengan membawa sejumlah baliho. Tiba di Polda Kalbar, para pengunjuk rasa langsung menyampaikan aspirasi dan kemudian naik ke lantai dua ruang Ditreskrimsus.

Koordinator aksi unjuk rasa Marchelus Dendi Rizky menyampaikan, meminta kepada penyidik Ditreskrimsus Polda Kalbar untuk mengusut tuntas kasus dugaan penggelapan dana premi dan uang titipan anggota CU Lantang Tipo pada Tahun 2021.

Pilu, Pemilik Lahan Sertifikat Prona Dilaporkan PT SJM ke Polda Kalbar

"Kami anggota CU Lantang Tipo mendukung pengusutan kasus dugaan penggelapan premi asuransi anggota Credit Union Lantang Tipo sebesar Rp10 Miliar dan dugaan penggelapan titipan dana anggota Credit Union Lantang Tipo dengan taksiran Rp146 miliar, " kata Marchelus Dendi Rizky.

Lebih lanjut, Dendy meminta kepada penyidik Polda Kalbar untuk tidak takut mengusut kasus tersebut. Karena pihaknya mendukung penuh pengusutan kasus tersebut.

Polres Kubu Raya Ringkus Sopir Travel Kedapatan Gunakan Narkoba

"Kami meminta kasus ini di usut hingga tuntas. Jika ternyata nanti masih belum juga selesai dalam pengusutan oleh penyidik, kami akan datang kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak," ujarnya.