Kolam Penampungan Limbah PT Ichiko Agro Lestari di Desa Kubu Bocor, Kades: Sudah Aman

Kebun Kelapa Sawit PT Ichiko di Desa Kubu
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kolam penampungan limbah pabrik pengolahan buah sawit PT Ichiko Agro Lestari di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat bocor belum lama ini.

Geliatkan Industri Pertambangan, CKB Logistics Resmikan Kantor Baru di Pontianak

Kepala Desa Kubu Hermawansyah membenarkan, ada peristiwa kolam penampungan limbah cair pengolahan buah sawit di pabrik PT Ichiko Agro Lestari bocor sekitar dua minggu yang lalu. Namun kolam yang bocor tersebut kini sudah aman.

"Iya benar sekitar dua minggu yang lalu kolam penampungan limbah pabrik PT Ichiko Agro Lestari tersebut bocor, tapi sekarang sudah aman," ujar Hermawansyah saat dikonfirmasi siap. Viva.co.id Kamis 26 September 2024.

Polda Kalbar Turun Tangan Usut Kasus Pencabulan Oknum DPRD Singkawang

Lebih lanjut, Hermawansyah mengatakan, pada saat kolam limbah tersebut bocor anggota dari Polres Kubu Raya juga turun kelapangan untuk mengecek kolam tersebut.

‘’Kemarin dari Polres Kubu Raya juga ada turun kelapangan mengecek kolam yang bocor tersebut,’’ujarnya.

Pengolahan Kayu di Desa Limbung Diduga Belum Mengantongi Izin Amdal?

Sementara itu, Manager PT Ichiko Agro Lestari hingga berita ini di tulis belum bisa di konfirmasi. Saat media ini hendak mengkonfirmasi di kantor PT Ichiko di Jalan Sungai Raya Dalam, staf mengatakan pejabat PT Ichiko berada di Kebun.

‘’Kantor ini bukan kantor pusat pak, kalau mau konfirmasi silahkan ke kebun yang berada di Kubu,’’ujarnya.