Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling 1 Kg asal Malaysia

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling
Sumber :
  • Istimewa

SiapSatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC menggagalkan penyelundupan sisik Trenggiling sebanyak 1 kg dari Malaysia yang disamarkan dalam karung putih di Dusun Mangkau, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 18 September 2024.

Anggota DPR RI Ajak Media Promosikan Wisata Kapal Susur Sungai Kapuas Pontianak

Danpos Mangkau, Serka Miki Ari Biyuha, Ia pun menjelaskan, kronologis pihaknya menggagalkan penyelundupan sisik trenggiling saat sedang melaksanakan patroli keamanan di hutan sektor wilayah Pos Mangkau Satgas Pamtas Yonkav 12/BC yang akan dijual ke Indonesia.

‘’Sisik trenggiling asal Malaysia ini akan di selundupkan ke Indonesia dan kami gagalkan saat menggelar patroli,’’jelas Serka Miki Ari Biyuha dikutip Kamis, 19 September 2024.

Gegara Hindari Motor, Truk Tangki Angkut BBM Avtur Terguling di Kubu Raya

Danpos menegaskan, pihaknya hingga saat ini terus meningkatkan kewaspadaan dan semangat untuk memberikan kinerja terbaiknya. ‘’Kulit trenggiling ini merupakan yang dilindungi undang-undang ,’’tandasnya.

Lebih lanjut, Danpos mengatakan, kulit trenggiling tersebut berhasil digagalkan bermula ada Informasi dari masyarakat.

Satu Mantan Napi Kasus Korupsi Jadi Dewan DPRD Kubu Raya?

‘’Bermula ada informasi dari masyarakat, kemudian ditindaklanjuti oleh Dansatgas. Selanjutnya barang bukti diamankan ke Pos Kotis Gabma Entikong untuk dilimpahkan ke pihak yang berwajib,’’ujarnya.