Didapuk Jadi Ketua IWO Lampung, Begini 'Langkah Kuda' Aprohan Saputra

Ikatan Wartawan Online (IWO)
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pemimpin Redaksi Lampung Newspaper Aprohan Saputra secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung untuk periode 2024-2029. Pemilihan bertajuk Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswilub) itu dilakukan di Begadang Resto Convention Hall, Teluk Betung, Bandar Lampung, Lampung pada Sabtu, 14 September 2024.

Praktisi Hukum: Pelarangan Liputan Wartawan Terancam Pidana!

Pada pemilihan tersebut, dihadiri pula para pengurus wilayah (PW) dan pengurus daerah (PD) se-Provinsi Lampung.

Usai didapuk sebagai pimpinan, ia mengaku khawatir lantaran tak mampu membawa organisasinya itu menjadi lebih baik. Apalagi, kata Aprohan, dibanding pengurus lain dirinya masih tergolong berusia muda.

Video Aksi Bodyguard Atta Halilintar Ancam Wartawan Viral di Medsos, Begini Penampakannya

"Di atas saya masih banyak senior-senior lama. Namun, atas kepercayaan semua semoga saya mampu mengemban amanah ini," kata Aprohan.

Ia mengatakan, belakangan ini IWO Lampung tengah mengalami pelbagai kendala dalam keorganisasian. Terlebih lagi, katanya, ada beberapa organisasi kewartawanan yang ingin meruntuhkan IWO di bawah kepemimpinan Teuku Yudhistira.

Usai Sambangi Polres Jaksel, Pengawal Pribadi Pasangan Artis Top Ancam Culik Wartawan

Namun, ia meyakini dengan kebersamaan dan solidaritas yang tinggi antaranggota IWO se-Lampung mampu membuat organisasi tersebut tetap dipercaya masyarakat.

"Insyaallah saya akan mempertahankan IWO di garis lurus," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title