Kekerasan Penyidik Menggema di Sidang PK, Bikin Mantan Kapolda Jabar Naik Darah: Laporkan Segera!

Potret kolase Mantan Kapolda Jabar Anton Charlian
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Mencuatnya aksi kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam proses penyidikan kasus Vina Cirebon pada 2016 silam kembali bergema dalam sidang PK para terpidana menjadi sorotan publik.

Dugaan Peradilan Sesat Kasus Vina Cirebon Makin Mencuat, Edwin Partogi: Penegak Hukumnya Pasif?

Menangapi hal tersebut, Irjen Pol Purn Anton Charliyan mantan Kapolda Jawa Barat periode 12 Desember 2016 hingga 25 Agustus 2017 memberi respon yang tak terduga.

Ia mengatakan bahwa seandainya hal itu memang terbukti terjadi, dirinya mengaku sebagai pimpinan kepolisian Polda Jawa Barat ketika itu jika mendapat laporan pastinya tidak akan mentolelir hal tersebut.

Astaga, Polemik Kasus Vina Cirebon Terbongkar, Diduga Tak Pernah Jadi P 21 Kejaksaan?

"Saya tidak akan mentolelir proses pemeriksaan yang tidak sesuai prosedur dan itu jelas, kalau kenyataannya seperti itu harus ditindak," kanta Anton seperti dikutip Youtube nusantara tv.

" Dan kalau sekarang belum ada tindakan masih bisa dilaporkan, saya sendiri miris mendengarnya, kok sampai begitu, silahkan para pengacara untuk melaporkan ke Propam," sambung Anton.

Menolak Lupa, Marliyana Beberkan Secara Gamblang Rencana Pembunuhan Vina, Sakit Hati Cinta Ditolak?

Sehingga kata Anton, dapat diusut siapa berbuat apa, sekalipun dia polisi, karena tidak ada yang kebal hukum, tetap akan ditindak atas kejadian tersebut.

"Apabila hal itu benar terjadi, saya walaupun sudah lewat, saya minta maaf kepada terpidana dan keluarga, saya betul betul minta maaf," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title