Kritik dan Tolak Wacana Iuran Pensiunan Tambahan, Rieke Diah Pitaloka Banjir Pujian Warganet

Rieke Diah Pitaloka Banjir Pujian Warganet
Sumber :
  • viva.co.id

Siap – Terkait kritikan wacana program pensiun tambahan bagi para pekerja yang Rieke Diah Pitaloka lakukan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa 10/9/2024 kemarin menjadi sorotan publik.

Tahan Tangis Rieke Diah Pitaloka Kritik Wacana Iuran Pensiun Tambahan: Rekrutmen CPNS Aja Berantakan

Anggota Komisi VI DPR RI itu, mengkritik tajam atas wacana program pensiun tambahan bagi para pekerja. Yang menurutnya, program tersebut bertentangan dengan keadilan rakyat.

Menurut Rieke saat ini sudah terlalu banyak potongan jaminan sosial untuk para pekerja dan juga pemberi kerja. Di sisi lain, tren PHK yang tengah melonjak, serta dirinya menilai banyaknya program pensiun yang dimobilisasi oleh pemerintah berujung pada kerugian.

Rieke Diah Pitaloka Kembali Koar Koar di Medsos Soal Kasus Nyoman Sukena, Adil Ga Sih? Ya Enggak!!

"Saat ini, pertama, PHK trennya melonjak. Yang kedua, fakta membuktikan adanya kerugian dari dana pensiun yang dimobilisasi oleh program pemerintah, khususnya BUMN ASABRI, senilai Rp 22,78 triliun, Jiwasraya Rp 16,81 triliun, dan indikasi investasi fiktif di dana TASPEN sekitar Rp 1 triliun," ungkap Rieke Diah Pitaloka.

Adapun Rieke Diah Pitaloka juga mengungkap apabila para pekerja telah dibebankan dengan beragam pemotongan gaji untuk asuransi.

Psikolog Sentil Rieke Diah Pitaloka Usai Curhat ke Paus Fransiskus Kasus 300 Triliun Denda 5 Ribu

"Saat ini, potongan terhadap pekerja dan pemberi kerja di dalam skema jaminan sosial itu sudah cukup tinggi pimpinan. Total pekerja dipotong 4 persen dan pemberi kerja 10,24 persen hingga 11,74 persen," ujarnya.

Disisi lain Rieke Diah Pitaloka menilai, wacana iuran pensiun tambahan bakal membebankan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title