Presiden Jokowi Tawarkan Investor 493 Bidang Tanah di IKN, Siapa Saja Itu?

Pembangunan Bandara Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN)
Sumber :
  • Istimewa

SiapPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan terdapat 493 bidang tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ditawarkan kepada investor.

Roy Suryo Kuliti Skandal Akun Fufufafa Diduga Gibran: 99,9 Persen

Pemerintah mencatat, terdapat total 45 investor yang telah melangsungkan prosesi groundbreaking pada tahap 1 sampai dengan tahap 6. Sedangkan pada groundbreaking tahap 7 yang dilaksanakan 12 Agustus 2024 melibatkan empat investor.

Peletakan batu pertama untuk investor tahap ketujuh di IKN diikuti oleh empat investor swasta dalam negeri, antara lain BCA, Swiss-Belhotel, Royal Golden Eagle, dan Intiland.

Menteri Kader PDIP Kembali Kena 'Sikat' Jokowi, Pengamat: Bukan Kepentingan Negara

"Saya sekali lagi ingin memberikan peluang sebanyak-banyaknya kepada investasi swasta, tadi pagi saya dilapori oleh (Plt). Kepala OIKN dan (Plt). Wakil Kepala OIKN ada sudah disiapkan 493 bidang seluas 2-3 hektare yang akan launching untuk bisa investasi masuk lagi," kata Presiden Jokowi seperti dikutip di IKN, Kalimantan Timur, Jumat, 13 September 2024.

Ia mengatakan, bidang-bidang tanah tersebut nantinya dapat dibangun untuk hotel, perkantoran hingga perdagangan. 

Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Menkominfo Angkat Bicara: Enggak Ada Itu dari Temannya

Rencananya, kata Presiden Jokowi, bidang-bidang tanah tersebut ditawarkan pada pekan depan.

"Ada 2 Hektare, 3 Hektare sampai 4 Hektare sebanyak 493 bidang terserah mix used, mau kantor, tetapi tergantung plot," tandasnya.