Demo Kejari Pontianak, Mahasiswa Minta Rektor IAIN Pontianak Ditangkap

Aliansi Mahasiswa Demo Kejari Pontianak
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung pada Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Kalimantan Barat menggelar aksi unjuk rasa mendesak penuntasan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan tiga gedung tower IAIN Pontianak di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pontianak, Kamis 12 September 2024.

Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

Pantauan Siap.Viva.co.id di lapangan, para pengunjuk rasa menggelar aksi unjuk rasa di depan pagar kantor Kejari Pontianak dengan membentangkan spanduk dengan penjagaan ketat aparat Kepolisian.

Satu diantara pengunjuk rasa tangannya mengalami luka dan berdarah saat terjadi dorong-dorongan dengan Satpam di pagar Kejaksaan Negeri Pontianak.

Kabidhumas Polda Kalbar Bungkam Penanganan Dugaan Korupsi Proyek Puskesmas

Kemudian, dari hasil pengumpulan informasi, kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani Kejari Pontianak tersebut adalah pembangunan tiga tower di kampus IAIN Pontianak yang hingga saat ini belum tuntas.

Aliansi Mahasiswa Demo Kejari Pontianak

Photo :
  • Ngadri/siap.viva.co.id
BPM Desak Kejati Kalbar Tuntaskan Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah Bank Kalbar dan Navigasi

Tiga tower tersebut , adalah tower B Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tahun anggaran 2015/2016, Tower C Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD Tahun anggaran 2018/2019 dan Tower D Gedung Laboratorium tahun anggaran 2019/2020.

Koordinator aksi unjuk rasa, Hidayat meminta kepada Kejari Pontianak untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pembangunan tower di IAIN Pontianak yang sudah bergulir sejak tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title