RKS Meyakini Sosok Supian Suri Dapat Menghapuskan Penyematan Intoleran Pada Kota Depok

RKS Meyakini Sosok Supian Suri Dapat Menghapuskan Intoleran di Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap –Tergerak atas penyematan intoleran terhadap Kota Depok membuat Relawan Kristiani Supian Suri (RKS) menggaungkan Diskusi Kebangsaan bertemakan Menuju Depok Menjadi Kota yang Toleran di Secret Garden, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, beberapa waktu lalu.

Usai Hasil Surveinya Melejit Supian Suri Kantongi Dukungan Warga Kampung Belor: Jangan Pula Jumawa

RKS dengan tegas meminta Calon Walikota Depok, Supian Suri untuk membawa Kota Depok kearah yang lebih baik, terutama mengubah kota intoleran sesuai hasil riset Setara Institute menjadi kota yang toleran.

Ketua Panitia Diskusi Kebangsaan RKS, Gabriel Parwoko mengungkapkan, tema tersebut dipilih merujuk hasil penelitian Setara Institute. Lantaran prihatin dengan hasil tersebut RKS menggandeng Supian Suri agar mampu menghapus penyematan intoleran terhadap Kota Depok.

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

“Kami merasa prihatin dengan hasil tersebut.  Maka ayo kita ubah Depok tercinta ini menjadi kota yang toleran, kota yang nyaman untuk semua agama yang ada di Indonesia,” kata Gabriel Parwoko.

Dalam hasil diskusi itu, Gabriel Parwoko menjelaskan, ada kesepahaman untuk mengubah kota Depok menjadi kota yang toleran. Semangat untuk hidup bersama secara toleran akan menjadi lebih mudah jika dimulai dari Kepala Daerah (Walikota) yang memimpin Kota Depok ke Depan.

Optimis Kalahkan Petahana Depok, Supian-Chandra: Kita Wujudkan Keadilan Sosial

“Pak Supian Suri siap untuk menjadi Walikota untuk seluruh umat beragama di Depok secara adil dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk Pendidikan Agama Katolik di Sekolah  Negeri,” paparnya.

Adapun Gabriel Parwoko mengatakan, RKS dibentuk untuk mengajak umat Kristiani kota Depok agar tidak Golput dan memberikan suaranya di Pilkada Depok 2024. Selain itu, RKS ada untuk memberikan dukungan kepada Supian Suri dan Chandra Rahmansyah dalam ajang kontestasi 5 tahunan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title