Viral Tantangan Perang, Pentolan Banser Datangi Tomy Kurniawan: Eh Jangan Ketawa!

Banser dan Pagar Nusa datangi Tomy Kurniawan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sejumlah pengurus ormas Islam Banser di bawah naungan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mendatangi kediaman Ketua Umum Garda Bangsa, Tomy Kurniawan. Mereka hadir bersama perwakilan Pagar Nusa.  

Memanas, Pernyataan Tommy Kurniawan Berbuntut Panjang, Banser: Ini Bisa Memancing Polemik, Jadi..

Dikutip dari tayangan video yang diunggah akun media sosial X Ketua PW GP Ansor Jatim, Gus Syafiq, @syafiq_ansor, kedatangan mereka untuk melakukan konfirmasi secara langsung pada Tomy Kurniawan terkait statemen yang diduga berisi tantangan perang.

"Hari ini Banser dan Pagar Nusa melakukan tabayyun ke rumah Tomy Kurniawan Ketua Umum Garda Bangsa," bunyi keterangan dalam akun tersebut sebagaimana dikutip siap.viva.co.id pada Jumat, 6 September 2024. 

Keras, GP Ansor Depok Desak Polisi Tangkap Pelaku Persekusi Kyai dan Banser di Karawang

"Tabayyun ini merupakan langkah dan respon kami atas seruan "perang" yang disampaikan Ketua Umum Garda Bangsa beberapa waktu lalu," sambungnya.

Kemudian dalam video yang beredar itu, salah seorang pengurus dari ormas Islam tersebut meminta agar Tomy Kurniawan segera mencabut statemennya yang disinyalir mengarah pada tindakan provokatif.

Viral Soal Skandal Cuci Rapor di Depok, Ketua GP Ansor : Disdik Jangan Cuci Tangan!

"Cabut statmen perang itu. Karena di bawah itu sudah siap, tinggal nunggu komando," katanya.

"Bahkan semua kantor-kantor Garda Bangsa saya dapat screenshotan semua sudah dipantau dan semua nunggu komando, karena statemen itu fatal buat kami," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title