Singgung Bahlil soal Raja Jawa, Habib Rizieq Bandingkan Sultan Jogja: Nggak Naik Jet Pribadi

Habib Rizieq soal Raja Jawa
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pernyataan Ketum Golkar, Bahlil Lahadalia yang diduga menyebut Presiden Jokowi sebagai Raja Jawa hingga kini masih menjadi sorotan publik. Kekinian, mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ikut berkomentar.

Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Menkominfo Angkat Bicara: Enggak Ada Itu dari Temannya

Disitat dari tayangan video yang beredar, Habib Rizieq sempat menyinggung soal dinasti politik yang ada di Indonesia. 

"Nggak boleh ada dinasti-dinasti, itu nggak boleh saudara dalam sistem demokrasi kita. Makanya kan sedih sekali ada ketua umum partai terpilih tahu-tahu menobatkan presiden jadi Raja Jawa. Nggak boleh saudara," katanya dikutip siap.viva.co.id dari unggahan akun media sosial X @Piyusaja2 pada Selasa, 3 September 2024.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Menurut Habib Rizieq, Raja Jawa yang memiliki karakter sederhana dan merakyat.

"Eh Raja Jawa yang asli itu Sri Sultan Hamengkubuwono yang ada di Jogjakarta, itu Raja Jawa. Orangnya sopan saudara. Orangnya pintar, sopan, merakyat, dekat dengan masyarakat, keluarganya tidak sombong," tuturnya. 

Viral Kubu Petahana Depok Gaet Dukungn Lewat Berbagi Minyak Goreng, Bawaslu Pasrah? 

Dalam video itu, Habib Rizieq bahkan sempat menyinggung soal penggunaan jet pribadi dan membandingkannya dengan keluarga Sultan Jogja yang jauh dari kesan mewah.

"Anaknya (Sultan Jogja) di jalanan tetap naik angkot, tetap naik becak, nggak naik jet pribadi saudara. Itu Raja Jawa asli. Oh kalau ini (Presiden) sih Firaun Jawa," tegasnya.