Memanas, Pernyataan Tommy Kurniawan Berbuntut Panjang, Banser: Ini Bisa Memancing Polemik, Jadi..

Potret kolase Syafiq Syauqi dan Tommy Kurniawan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menanggapi soal pernyataan ketua umum Gerakan Pemuda Bangsa (Garda Bangsa) Tommy Kurniawan yang menyinggung soal kalimat 'perang', menuai tanggapan serius dari Kepala Satkornas Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Syafiq Syauqi.

Menelisik Sosok Bos Parkir Akses Berbayar di GDC Depok, Ini Kantornya

Dalam keterangan persnya di di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024) Syafiq mengatakan bahwa pihaknya ingin mengklarifikasi pernyataan Tommy Kurniawan terkait maksud kalimat 'kalau diajak perang pun kami siap dengan GP Ansor dan Pagar Nusa.

Karena, menurut Syafiq, masalah di PKB adalah persoalan internal dan bukan masalah ormas kepemudaan keagamaan.

Viral Tantangan Perang, Pentolan Banser Datangi Tomy Kurniawan: Eh Jangan Ketawa!

"Tapi kalau kami disenggol dan ditantang, sebelumnya kami akan klarifikasi maksud dari kalimat tersebut dan kami akan meminta petunjuk ke PBNU untuk menyikapinya," kata Syafiq, seperti dikutip Youtube Kompas tv 3/9/2024.

Kemudian, kata Syafiq, pihaknya akan mengintruksikan seluruh pasukan Banser se-Nusantara untuk bergerak satu komando," ungkap Syafiq.

Politisi PKB Ini Kritik Akses Berbayar di Area Institusi Negara, Cuma Ada di Depok: Sungguh Lucu

Seperti diketahui sebelumnya, Tommy Kurniawan sebelumnya menyatakan kesiapannya untuk berkonfrontasi dengan GP Ansor terkait isu muktamar tandingan oleh PBNU.

Nah, terkait hal itu kaya Syafiq, pernyataan Tommy yang menantang GP Ansor dan Banser telah memicu polemik dan Ia pun merasa Banser harus merespons pernyataan Tommy.

Halaman Selanjutnya
img_title