Timnas Belanda Melaju ke Perempat Final EURO 2024 Setelah Bungkam Timas Rumania 3-0

Timnas italia
Sumber :
  • Viva.co.id

SiapTimnas Belanda melaju ke perempat final EURO 2024 setelah berhasil menaklukkan Timnas Rumania dengan skor 3-0 yang berlangsung di di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Selasa malam WIB 2 Juli 2024.

Fabio Capello Usai Italia Tersingkir dari EURO 2024: Saya Malu!

Timnas Belanda mencetak gol kemenangan ketika pertandingan memasuki menit 20. Cody Gakpo melepaskan tembakan keras dari sisi kiri penyerangan dan tak mampu dihentikan kiper Timnas Rumania, Florin Nita.

Belanda bermain agresif sepanjang pertandingan ini. Anak asuh Ronald Koeman benar-benar memperlihatkan permainan berbeda dari saat mereka menjalani fase grup #Permainan operan pendek dengan kombinasi serangan dari sisi sayap jadi andalan Belanda dalam menghadapi Rumania. Beberapa peluang tercipta, namun memang penyelesaian akhir belum maksimal.

Buntut Kegagalan Italia di EURO 2024, Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan

Ketika pertandingan memasuki menit 63, Gakpo berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Rumania untuk kedua kalinya. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit melihat video assistant referee (VAR) karena adanya offside terlebih dulu.

Belanda semakin di atas angin ketika pertandingan memasuki menit 83. Gol kedua De Oranje hadir lewat sontekan Donyell Malen meneruskan operan dari Cody Gakpo.

Hasil Euro 2024: Libas Georgia 4-1, Spanyol Siap Lawan Jerman

Melansir dari laman Viva, saat injury time memasuki menit ketiga, Belanda menambah keunggulan menjadi tiga gol tanpa balas. Donyell Malen yang mencetak gol keduanya ke gawang Rumania.

Di babak perempat final nanti, Belanda tinggal menanti lawan, yakni pemenang pertandingan Austria vs Turki.

Halaman Selanjutnya
img_title