Buntut Kegagalan Italia di EURO 2024, Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan

Luciano Spalletti salahkan Inter Milan
Sumber :
  • nytimes.com

Siap – Italia gagal total pada EURO 2024. Laju anak asuh Luciano Spalletti terhenti di 16 besar usai dipermalukan Swiss dua gol tanpa balas.

Hasil Euro 2024: Libas Georgia 4-1, Spanyol Siap Lawan Jerman

Padahal di Jerman Italia berstatus sebagai juara bertahan. Namun, banyaknya materi pemain yang berbeda dari EURO 2020 lalu, ditambah pergantian pelatih membuat mereka tak mampu bicara banyak.

Dari empat pertandingan yang dilakoni hanya satu kemenangan diraih. Dari sisi skuat beberapa di antaranya padahal baru merayakan scudetto bersama Inter Milan.

Hasil Euro 2024: Menang Dramatis Atas Slovakia, Inggris Laju Perempat Final

Sebut saja Alessandro Bastoni, Davide Frattessi, Nicolo Barella, Federico Dimarco, dan Matteo Darmian. Tapi di sinilah Luciano Spalletti melihat masalah.

Sang allenatore menganggap para pemain Inter Milan hanya dilatih taktik dan teknik. Sedangkan sisi mental dilupakan oleh Simone Inzaghi.

Jika Main untuk Timnas Italia, Ini yang akan Terjadi pada Marcus Rashford

“Inter memenangkan scudetto jauh lebih cepat. Saya datang ke sana dan memastikan Inzaghi terus melatihnya dengan intensitas tinggi hingga akhir musim,” Luciano Spalletti mengungkapkan.

“Tapi hanya sebatas itu. Sedangkan dari sisi mental mereka tidak diperhatikan. Mental mereka tidak begitu kuat,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title