Hasil Euro 2024: Libas Georgia 4-1, Spanyol Siap Lawan Jerman

Timnas Spanyol
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Timnas Spanyol memastikan langkahnya melaju ke perempat final Piala Euro 2024 setelah meraih kemenangan melawan tim debutan Georgia, 4-1 di Stadion Cologne, Jerman, Senin, 1 Juli 2024.

Hasil Euro 2024: Menang Dramatis Atas Slovakia, Inggris Laju Perempat Final

La Furia Roja sempat tertinggal di awal babak pertama. Kemudian bangkit dengan melesatkan 4 gol yang dicetak Rodrigo, Fabian Ruiz, Nico Williams Jr, dan Dani Olmo. Gol Georgia sendiri tercipta melalui bunuh diri bek tengah Spanyol Robin Le Normand.

Dengan kemenangan Spanyol itu, laga besar dipastikan terjadi di perempat final. Spanyol akan bertemu tuan rumah, Jerman yang menyingkirkan Denmark 2-0, di Stuttgart Arena, Jumat (5/7) mendatang pukul 23.00 WIB.

Jika Main untuk Timnas Italia, Ini yang akan Terjadi pada Marcus Rashford

Dalam laga dini hari tadi, Pelatih Spanyol Luis De La Fuente menurunkan Unai Simon, Laporte, Robin Le Normand, Dani Carvajal, Cucurella, Rodrigo, Pedri, Fabian Ruiz, Alvaro Morata, Lamine Yamal, dan Nico Williams Jr sebagai starter.

Sementara, Georgia diperkuat Mamardashvili, Kakabadze, Gvelesiani, Kashia, Dvali, Lochoshvili, Chakvetadze, Kiteishvili, Kochorashvili, Mikautadze, Kvaratskhelia pada awal laga.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic: Kami Tidak Melihat Italia yang Asli

Georgia arahan Willy Sagnol coba menyulitkan Spanyol sejak awal laga dengan taktik 5-3-2 dan mengandalkan serangan balik. Terlebih, skema mereka berjalan baik dengan gol bunuh diri Robin Le Normand di menit 18 saat coba menghentikan bola yang datang untuk Khvicha Kvaratskhelia.

Akan tapi Spanyol tetap konsisten dengan gaya bermain mereka, mengalirkan bola dengan cepat dibarengi penguasaan bola, dan kesabaran itu membuahkan gol penyama kedudukan di menit 39.

Halaman Selanjutnya
img_title