Hasil Euro 2024: Menang Dramatis Atas Slovakia, Inggris Laju Perempat Final

Jude Bellingham dan Hary Kane
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Timnas Inggris melaju ke perempat final Piala Euro 2024 setelah menyingkirkan Slovakia dengan skor 2-1 pada laga 16 besar lewat perpanjangan waktu di Arena AufSchalke, Ahad, 30 Juni 2024.

Jika Main untuk Timnas Italia, Ini yang akan Terjadi pada Marcus Rashford

Slovakia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ivan Schranz di babak pertama. Jude Bellingham menyamakan kedudukan di babak kedua, sebelum Harry Kane membawa Inggris balik menang di perpanjang waktu.

Laga kali ini pelatih Slovakia Francesco Calzona menurunkan tim yang sama ketika bemain imbang 1-1 dengan Rumania di laga terakhir grup. Sedangkan Inggris melakukan satu perubahan. Gareth Southgate memilih memainkan Kobbie Mainoo di lini tengah bersama Jude Bellingham dan Declan Rice.

Nahas, Penis Pria Ini Patah Saat Wik Wik dengan Pasangan

Meski melawan Inggris yang bertabur bintang, Slovakia tidak gentar dan bermain terbuka. Inggris sendiri tidak memperlihatkan permainan yang baik, bahkan kalah dalam penguasaan bola dari Slovakia.

Slovakia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 berkat gol Ivan Schranz. Serangan balik Slovakia mampu meloloskan Ivan Schranz yang akhirnya menaklukkan kiper Inggris Jordan Pickford. Schranz mencetak gol ketiganya di Euro 2024 dan Slovakia unggul 1-0.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic: Kami Tidak Melihat Italia yang Asli

Setelah kebobolan, Inggris berusaha memberikan tekanan ke area lawan. Namun, permainan kompak dan terorganisir Slovakia membuat Inggris kesulitan. Inggris gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Inggris langsung melancarkan serangan. Inggris berhasil menjebol gawang Slovakia pada menit 50. Phil Foden meneruskan umpan silang Trippier dari sisi kiri. Namun gol tidak disahkan karena Foden berada dalam posisi offside.

Halaman Selanjutnya
img_title